Wapres Iran, Eshaq Jahangiri datang ke Indonesia dan dijadwalkan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Eshaq Jahangiri tiba di Indonesia pada selasa malam. Simak berita selengkapnya

Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri Berkunjung ke Jakarta

Wakil Presiden Iran Eshaq Jahangiri Berkunjung ke Jakarta

Wakil Presiden Iran

 Eshaq Jahangiri berkunjung ke Jakarta dan dijadwalkan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (11/7) siang.

Atase pers Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia, Ali Pahlevani Rad, mengatakan Jahangiri tiba di Jakarta pada Selasa (10/7) malam dan akan kembali ke Teheran malam ini.

"Wapres Iran jam 14:00 akan bertemu dengan Bapak Jusuf Kalla. Setelah pertemuan, akan berikan pernyataan pers di kantor Wapres kepada awak media. Beliau [Jahangiri] tiba semalam," kata Pahlevani saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Rabu (11/7).

Lawatan Jahangiri ke Indonesia tak diketahui media. Sebab, Kementerian Luar Negeri RI hingga saat ini tidak mempublikasikan kunjungan Jahangiri layaknya lawatan kenegaraan pada umumnya.

Meski begitu, Pahlevani mengatakan kunjungan wakil Presiden Hassan Rouhani tersebut telah direncanakan Teheran sebelumnya. Namun, ia enggan menjelaskan maksud kedatangan Jahangiri lebih rinci.

Ketika ditanya apakah lawatan Jahangiri berkaitan dengan rencana kunjungan Rouhani ke Jakarta saat pembukaan Asian Games pada Agustus mendatang, Pahlevani mengatakan "tidak berkaitan dengan hal tersebut".

"Kita tunggu saja, Insya Allah di kantor Wapres akan kami berikan pernyataan media," kata Pahlevani.

Sebelum bertemu JK, Jahangiri terlihat menemui Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Pancasila, Kemlu RI.

Rombongan Wapres Iran terlihat meninggalkan Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. 


Sumber: cnnindonesia.com

YOUR REACTION?


You may also like