Jeruk mengandung antioksidan dan mengandung beberapa mineral penting dan vitamin lainnya, tetapi tahukah Anda, jeruk juga dapat membantu meningkatkan kecantikan? Ya, buah berbentuk bundar ini dapat digunakan dalam bentuk masker untuk mendapatkan kulit muda dan cantik.

Tidak sedikit wanita memiliki masalah kulit, seperti kulit kecoklatan, noda, dan kulit kering. Untuk semua masalah ini, jeruk menjadi solusi, tetapi bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky. 

1. Untuk Kulit Berkilau 
Jeruk memiliki vitamin C dan antioksidan yang membantu menjaga kulit bersinar. Mengkonsumsi jeruk dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan halus. 

Caranya, campurkan beberapa jeruk parut dengan madu. Oleskan di wajah. Diamkan selama 15 menit lalu cuci dan keringkan. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik. 

2. Mengobati Kulit Kering 
Jika Anda memiliki kulit kering, masker jerukn dapat membantu menyembuhkannya. Ini juga bisa digunakan sebagai masker anti penuaan. Bahan: 2-3 sendok makan jus jeruk dan  1 sendok makan krim asam. 

Cara pemakaian, campur semua bahan bersama-sama dan buat pasta. Oleskan pasta ini pada leher dan wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Masker ini akan membuat kulit menjadi halus dan melembabkan sehingga mencegahnya dari kekeringan. 

3. Kulit Berminyak 
Masker ini membantu menjaga kulit tetap halus dan bersih. Kulit berminyak pada dasarnya adalah awal munculnya jerawat. Masker ini akan membantu Anda menyingkirkan minyak berlebih dari wajah. Bahan: 3 sendok makan jus jeruk 1 sendok makan buttermilk 2 sendok makan tepung gram 1 sendok makan jus lemon.  

Cara penggunaannya, campurkan semua bahan yang disebutkan di atas untuk membuat pasta. Terapkan ini ke wajah dan leher. Cuci bersih setelah 30 menit dalam air hangat dan keringkan. Masker yang ideal untuk kulit berminyak ini juga akan membuat kulit Anda terlihat muda. 

4. Mengatasi Kulit Mati 
Paket ini akan memberi Anda warna kulit yang merata dengan menghilangkan sun tan. Tan adalah hasil dari sel kulit mati. Paket ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu membuat kulit lebih cerah. 

Bahan: 1 sendok makan jus jeruk 1 sendok makan telur putih 1 sendok makan yogurt. Cara Pakai: Campur semua bahan dan oleskan campuran tersebut di atas wajah dan leher. Biarkan selama minimal 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Masker ini membantu mendapatkan cahaya alami di wajah Anda. Coba obat ini setidaknya dua kali seminggu. 

5. Menghilangkan Noda Jerawat

Masker ini akan membantu Anda mengurangi noda jika digunakan secara teratur. Bahan: Jus jeruk 1 sendok teh jus lemon 2 sendok makan madu 1 sendok teh minyak zaitun.

Cara Penggunaannya, campur semua bahan yang disebutkan di atas untuk membentuk pasta kental. Oleskan pada wajah dan leher yang bersih dan biarkan selama sekitar 30 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Disarankan untuk menghindari minyak zaitun jika kulit Anda berminyak.


Source: https://lifestyle.sindonews.com



YOUR REACTION?


You may also like