Irak memastikan mundur dari cabang olahraga sepak bola Asian Games. klub-klub di Irak tidak mengizinkan para pemainnya tampil di Asian Games 2018. Simak berita selengkapnya

Tak Punya Pemain Jadi Alasan Irak Mundur di Asian Games

Tak Punya Pemain Jadi Alasan Irak Mundur di Asian Games

Irak telah memastikan mundur dari cabang olahraga sepak bola Asian Games. Federasi Sepak bola Irak (IFA) menyampaikan permintaan maaf atas hal tersebut.

Dari laman resmi IFA, klub-klub di Irak tidak mengizinkan para pemainnya tampil di Asian Games 2018. Ajang ini mepet dengan kompetisi Liga Irak yang bakal bergulir pada 15 September mendatang.

Adaptasi dan persiapan dikhawatirkan menjadi penyebab utama para klub Irak enggan melepas pemainnya. Terlebih lagi, Asian Games tak tercatat dalam kalender FIFA.

"IFA menyampaikan permintaan maaf tidak bisa berpartisipasi di Asian Games pada pertengahan Agustus di Jakarta, karena kesulitan mengumpulkan pemain, sehingga belum melakukan persiapan menghadapi turnamen," demikian pernyataan IFA.

"Hal paling penting adalah klub tidak bersedia melepas pemain mereka, karena sedang melakukan persiapan menghadapi Premier League musim depan. Kondisi ini membuat kami sangat minim persiapan untuk tampil di Asian Games."

Penjelasan Lebih Lanjut

Penjelasan Lebih Lanjut

IFA melanjutkan, pihaknya juga sudah memberikan kabar kepada Komite Olimpiade Irak atas kegagalannya ini. Mereka pun sangatt menyesal tak bisa tampil di Jakarta.

"IFA telah memberikan penjelasan kepada komite olimpiade Irak sekaligus permintaan maaf melalui surat resmi mengenai alasan tidak berpartisipasi di Asian Games."



YOUR REACTION?