Mike Tyson, mantan petinju kelas berat ini sangat sukses pada masanya. Bayangkan, dia sampai dijuluki si leher besi. Namun, sesukses-suksesnya seorang Mike Tyson, dia mempunyai kisah yang buruk. Bagaimana kisahnya?

Selama berkarier sebagai petinju profesional, pria kelahiran 30 Juni 1966 itu dikabarkan memperoleh pendapatan lebih dari USD300 juta. Namun, karena gaya hidup penuh dengan hura-hura dan terjerat narkoba, kekayaannya pun ludes tanpa tersisa. Bahkan, sang Leher Beton mengajukan kebangkrutan pada 2003.

Saat mengajukan kebangkrutan, Tyson juga dilaporkan memiliki utang sebesar USD23 juta. Hal tersebut mungkin bisa menjadi kabar yang mengejutkan, mengingat karier blockbuster-nya selama ini.

Bagaimanapun juga, Tyson harus tetap terus melangkah dengan keterpurukannya. Tyson, yang juga memiliki nama Malik Abdul Aziz, membutuhkan waktu lebih dari satu dekade, dan melangkah melewati rehab, sebelum lepas dari jerat kebangkrutan.

"Saya tidak berpikir saya akan berhasil melewati usia tiga puluhan," ucapnya di sebuah acara diskusi Konferensi SALT di Las Vegas, seperti dikutip Boxing Scene. "Umur tiga puluhan saya menakutkan, bukan?" sambungnya yang disambut gelak tawa penonton.



YOUR REACTION?