Repsol Honda Team resmi mengakhiri kontrak dengan Dani Pedrosa di penghujung MotoGP 2018. Sebagai gantinya, rider Ducati, Jorge Lorenzo, akan menjadi teman seperjuangan Marc Marquez.

Seperti diberitakan Motorsport, Lorenzo dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Honda. Kontrak Lorenzo bersama Ducati sendiri bakal berakhir pada akhir MotoGP musim ini.

Bersama Honda, Lorenzo mendapat bayaran sebesar 4 juta euro (Rp 65 miliar) per tahun. Kesepakatan ini terjadi beberapa hari setelah Lorenzo juara di MotoGP Italia, pekan lalu.

Usai balapan di Sirkuit Mugello, pembalap asal Spanyol itu memberikan isyarat bakal hengkang dari Ducati. Lorenzo menyindir para petinggi Ducati tak menginginkannya bertahan.

"Saya terus memberi tahu orang-orang di dalam tim untuk percaya pada saya, untuk membawa hal-hal yang saya minta. Mereka telah melakukannya, tetapi sudah terlambat," ungkapnya.

"Saya tidak melihat Gigi (Dall'Igna, bos teknis), Paolo (Ciabatti, direktur olahraga) dan Davide (Tardozzi, manajer tim) ingin saya bertahan. Tapi saya tidak menyimpan dendam," ujar pembalap MotoGP berusia 30 tahun tersebut.



YOUR REACTION?