Berdasarkan kabar yang beredar, aktor Jo Min Ki, yang baru-baru ini tersandung kasus tuduhan kekerasan seksual, ditemukan meninggal dunia pada 9 Maret sekitar pukul 4 sore KST.

Kabar menyatakan bahwa sang aktor ditemukan di sebuah gudang di dekat garasi tempat parkir bawah tanah di apartemennya. Ia ditemukan oleh sang istri yang kemudian langsung menelepon polisi. Meskipun tim tanggap darurat berusaha untuk menyelamatkan nyawa sang aktor saat dibawa ke Instalasi Gawat Darurat, namun nyawanya tak berhasil diselamatkan.

Polisi belum menemukan adanya bukti kejanggalan dan mencurigai bahwa kematian sang aktor adalah karena bunuh diri, meskipun hal ini pun masih tengah diinvestigasi. Tidak ditemukan adanya pesan bunuh diri di lokasi tewasnya sang aktor.

Dugaan kekerasan seksual pertama kali menimpa Jo Min Ki pada 20 Februari lalu, saat seorang wanita menuliskan melalui sebuah komunitas online tentang kekerasan seksual yang ia lakukan kepada mahasiswanya saat ia masih menjadi professor di Cheongju University. Meskipun awalnya Jo Min Ki membantah, namun selanjutnya aktris Song Ha Neul dan para korban lainnya berani mengungkap perbuatannya. Sang aktor pun sempat meminta maaf. Jo Min Ki sejatinya akan diinvestigasi pada 12 Maret di Kepolisian Chungbuk.

Kantor Polisi Chungbuk akhirnya mengungkap dan mengonfirmasi kematian sang aktor. Polisi juga menyatakan bahwa investigasi untuk dugaan kekerasaan seksual terhadap Jo Min Ki mungkin akan ditutup: “Biasanya, jika terdakwa meninggal dunia, investigasi berakhir dengan kasus yang diajukan kepada jaksa ditandai sebagai ‘tidak ada dakwaan’.”


Sumber  : koreanindo.net

YOUR REACTION?