Cobaan dalam hubungan suami istri ada banyak sekali bentuknya. Betul, Ma? Bukan menjadi hal aneh lagi bila dalam pernikahan, pasangan suami istri harus menghadapi banyak hal yang buruk hingga merasa sangat terpuruk.

Ada yang kuat dengan cobaan tersebut dan mempertahankan pernikahannya tetap berjalan, walaupun salah satu pihak merasa tersakiti dan tidak bahagia dengan pernikahannya. Tapi ada juga yang lantas menyerah, karena lelah dan putus asa tak kuat menahan derita.

Ada banyak macam cobaan yang bisa membuat Kamu merasa insecure dengan suami. Banyak pula hal yang membuat kamu ragu untuk tetap bertahan dengan pernikahan yang sudah tidak sehat.

Namun, bila kamu memilih untuk selalu bertahan sebagai suami istri dalam kondisi terburuk sekalipun, apakah kamu yakin bisa tetap mempertahankan rasa cinta seperti awal masa pernikahan dengan banyaknya cobaan yang mendera?

Untuk membuktikan itu semua, coba kamu perhatikan 5 hal yang bisa menguji seberapa besar cinta suami istri berikut. Jawab dengan jujur ya, Semoga kamu mempunyai hati sekuat baja jika menghadapi hal terburuk dalam pernikahan.

Ini lo, 5 hal yang bisa menguji sebesar apa cinta suami istri

1. Kesulitan ekonomi

Awalnya perekonomian suami baik-baik saja. Tapi karena suatu dan lain hal tiba-tiba suami terpuruk finansialnya.

Istri yang tadinya terbiasa hidup enak dan nggak pernah ngerasain kerja buat cari uang, tiba-tiba harus ikut memikirkan bagaimana bisa menghasilkan uang untuk menutupi kebutuhan hidup. Ditambah lagi berbagai masalah utang sana sini yang bikin istri pusing kepala.

Ini merupakan cobaan suami istri terberat nih. Di saat seperti ini suami sangat membutuhkan dukungan istri tidak hanya untuk bisa mengerti, tapi ikut membantu nya mencari nafkah hanya sekadar untuk bertahan hidup.

Jika istri tetap setia mendampingi suami hidup dalam kesulitan ini, berarti istri punya cinta yang luar biasa ke suami.

2. Sakit

Kondisi awal ketika pertama saling kenal, jasmani suami amat sangat bugar. Justru ketampanan dan kesempurnaan fisik suami yang awalnya membuat  jatuh cinta.

Tapi tiba-tiba suami mengalami sakit parah yang membuat kondisi tubuh  berubah drastis. Saat inilah cinta sang istri diuji seperti pepatah ‘kuterima kau apa adanya’.

Belum lagi kondisi suami yang sakit-sakitan akan menyusahkan istri dalam segala hal, termasuk istri harus menggantikan posisi suami untuk mencari nafkah.

Bila sepasang suam istri sanggup menghadapi kondisi seperti ini, berarti cinta mereka sungguh luar biasa.

3. Diselingkuhi

Entah dengan alasan apa pun, ternyata suami berselingkuh.

Sakit sekali ya? Bukan hanya dikhianati, istri juga diperlakukan tidak adil oleh suami. istri merasa suami sudah tidak cinta dan tidak menghargai keberadaan istri di hidup sang suami.

Masihkah kamu mau berusaha memperbaiki hubungan suami istri ini, walaupun suami sudah menghancurkan hati istri? Jika iya, istri bukan hanya pemaaf, tapi punya jiwa besar dan ketulusan yang sangat hebat. Cinta istri lulus diuji coba.

4. Tidak bisa punya anak

Salah satu tujuan pernikahan biasanya ingin punya keturunan dong, Tapi di saat istri tahu bahwa sumai tidak bisa memberikan keturunan, apakah istri masih mau menerima kenyataan pahit itu?

Mungkin dengan besarnya cinta istri terhadap suami, istri akan menemukan banyak cara untuk memiliki keturunan, walaupun itu bukan anak kandung.

Jika tabah melewati cobaan ini, cinta istri ke suami sangat sejati sekali.

5. Pembuat masalah

Papa si trouble maker! Kebayang nggak sih punya suami sang pembuat masalah. Disengaja atau nggak, kelakuan suami selalu membuat istri pusing kepala. Mulai dari masalah tidak jujur sampai masalah yang ujung-ujungnya selalu merepotkan istri.

Capek ya, menghadapi masalah yang selalu berulang-ulang? Suami pun nggak ada kapoknya bikin masalah terus. Tapi kalau istri tetap sabar menghadapi suami yang trouble maker ini, selamat ya, Cinta sang istri sungguh patut diacungi jempol!


Sumber : rockingmama.id

YOUR REACTION?


You may also like