Dalam dunia traveling, wisata kuliner adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Betapa tidak, aneka masakan dari berbagai kota dan daerah menyajikan cita rasa beragam yang memanjakan lidah. Mencari kuliner khas daerah atau kota jadi sebuah keasyikan tersendiri ya. Tak pelak, banyak rumah makan atau pusat kuliner yang begitu banyak pengunjungnya. Bahkan bisa dari luar kota, lho!

1.

Sayangnya, banyak kisah kurang sedap dalam dunia kuliner nusantara. Ada sebagian, walaupun tidak bisa dibilang semuanya, pedagang yang menggunakan penglaris atau pesugihan dalam menjalankan usahanya. Ada yang menggunakannya agar warung makannya makin laris. Ada pula yang menggunakan jin untuk menghancurkan usaha penjual lain.

Nah, kali ini mengulasnya untuk kamu semua. Kami menganggap hal ini penting untuk kamu ketahui, agar lebih waspada nanti. Tetap jangan berprasangka buruk ke semua resto atau warung makan ya. Banyak juga kok yang jujur dan berdagang dengan baik. Yaudah ah, yuk simak sama-sama.

Meskipun makanannya lezat, entah kenapa nggak betah di sana berlama-lama, pengen segera pulang saja

Pernah nggak kamu rasanya terburu-buru kalau lagi makan? Rasanya pengen segera balik aja dari tempat makan itu. Nah, salah satu tanda adanya jin penglaris adalah kamu nggak akan betah berlama-lama di sana ya iyalah makan ditemani setan. Apalagi yang punya ilmu agama atau hati yang bersih. Rasanya pasti sangat tidak nyaman. Biasanya kyai-kyai bisa melihat makanan yang disajikan menjadi busuk. Beberapa orang juga langsung merasa mual bahkan muntah-muntah. Nah, kalau ada kyai yang punya pengalaman semacam ini, patut kita jadikan referensi.



YOUR REACTION?