Berhubungan seks bagi suami istri adalah suatu kebiasaan yang menyenangkan karena berhubungan seks membuat kenyamanan tersendiri bagi kalangan suami istri tersebut. Manfaat dari berhubungan intim diantaranya adalah terciptanya keharmonisan rumah tangga, komunikasi lebih terjalin, meningkatkan daya ingat dan yang paling penting seks bisa menghilangkang stres.

1.

Dengan rasa nyaman antara pasangan suami istri pasti membuat fikiran lebih rileks dan tenang dan itu membuat sinyal stres di otak berkurang dan menciptakan diri lebih santai. Seks dapat menjadi penghilang stres, mengapa seperti itu? Berikut beberapa alasan mengapa seks dapat menghilangkan stres:

  1. Seks dapat melepaskan hormone oksitosin. Oksitosin adalah hormon yang terjadi secara alamiah saat bersetubuh, hormone ini memiliki fungsi menenangkan, membuat seseorang lebih tenang dalam menghadapi masalah.
  2. Seks dapat menurunkan tekanan darah. Studi menunjukkan bahwa sering berhubungan seks dapat membuat tubuh seseorang menjaga tekanan darah pada tingkat yang lebih rendah daripada biasanya. Stres dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, sehingga Anda harus menjaga tekanan darah agar tetap stabil.
  3. Seks dapat memperkuat otak. Beberapa penelitian pada hewan telah menemukan bahwa sering melakukan hubungan seks menyebabkan sel tumbuh di hippocampus. Sel hippocampus membuat seseorang lebih pintar, karena hippocampus adalah bagian dari otak yang bertanggung jawab dalam mengatur tingakat stres.

Lalu, bagaimana posisi seks yang bisa meredakat stres?

2.

  1. Spoon

Sentuhan fisik dalam posisi spoon bermanfaat melepaskan hormon endorfin yang bisa menenangkan otot saraf. Di samping itu, posisi ini juga tidak mengeluarkan banyak tenaga dan relatif tak menyulitkan pasangan Anda.

Posisi seks ini mengharuskan Anda berdua berbaring di atas kasur menghadap ke arah yang sama. Tentunya, sang pria harus berada di belakang wanita, karena akan melakukan penetrasi lewat belakang. Posisi ini membuat Anda berdua dapat mengobrol dengan santai, sambil membisikkan rayuan-rayuan yang bisa bikin bergairah. Semakin bergairah, semakin berkualitas hubungan seks yang Anda lakukan dengan pasangan, sehingga rasa stres akan cepat hilang dan terlupakan.

3.

2. Cowboy 

Posisi ini disebut teknik coital alignment, yakni variasi posisi misionaris, di mana ereksinya digunakan untuk memberi stimulasi ekstra di klitoris Anda. Berikan sentuhan lembut dan tatap dia saat dia melakukan penetrasi agar aktivitas seks Anda makin intim dan hot.

Untuk melakukannya, wanita perlu berbaring telentang, kemudian pria akan duduk (setengah berlutut) di atas tubuh wanita dengan kedua kaki dilebarkan. Dengan begitu, celah untuk penetrasi akan terasa lebih ketat dan menggairahkan, sedangkan klitoris wanita akan lebih terangsang ketika pria mengalami ereksi.

4.

3. Doggy Style

Dengan posisi seperti ini Anda akan mendapatkan kenikmatan yang baru ketika bercinta bersama pasangan.  Posisi seks seperti ini juga menantang untuk dilakukan. Doggy style bisa Anda lakukan dengan cara pria melakukan penetrasi dari belakang sementara yang wanita bertumpu pada kedua tangan dan kedua lututnya (seperti merangkak).

4.  Stand and deliver

Ini posisi paling bagus untuk menghilangkan stres, khususnya setelah pulang kerja. Dalam melakukannya, Anda bisa memanfaatkan meja dapur sebagai pegangan. Posisi ini mengharuskan Anda dan pasangan berdiri dan menghadap ke arah yang sama. Lalu, bungkukan badan Anda hingga wajah menghadap lutut, kemudian mintalah pasangan melakukan penetrasi dari belakang. (KKM).


Sumber: www.sehatfresh.com

YOUR REACTION?