Peran suami sebelum istri hamil, saat hamil hingga menjelang kelahiran, bahkan pasca melahirkan sangat penting. Berikut beberapa peran suami saat istri hamil, simak yuk

1. Peran suami sebelum istri hamil

Peran suami sebelum istri hamil

Buck Louis, seorang profesor kesehatan di Universitas George Mason di Virginia, Amerika. Melakukan penelitian untuk menguji faktor gaya hidup yang memengaruhi keguguran. Studi ini diterbitkan di jurnal Fertility dan Sterility.

Penelitian ini melibatkan lebih dari 300 pasangan, yang menyebut kebiasaan pola hidup mereka sebelum hamil hingga masa-masa awal kehamilan.

“Secara mengejutkan, kami melihat risiko tinggi keguguran terjadi jika istri atau suami mengonsumsi minuman berkafein lebih dari dua gelas sehari saat promil,” ujar Louis.

Louis juga menggarisbawahi, bahwa konsumsi kafein yang meningkatkan risiko keguguran, tidak hanya harus diwaspadai pada wanita, tapi juga pria.

“Suami mengonsumsi lebih dari dua gelas minuman berkafein setiap hari saat promil, nantinya bisa meningkatkan risiko istri keguguran . Data ini dibandingkan suami yang lebih sedikit mengonsumsi minuman berkafein,” jelas Louis.

Penelitian ini menyebut, nutrisi yang dikonsumsi suami dan istri sebelum berhubungan seksual, sangat memengaruhi kelangsungan hidup embrio. Pola makan sehat seimbang untuk kesehatan sperma, adalah awal yang baik untuk kehamilan sehat.



YOUR REACTION?


You may also like