Pernahkah kamu merasa kesal gara-gara mendapatkan panggilan dan pesan masuk terus-terusan dari stalker? Atau pernahkah kamu mendapat panggilan yang isinya tawaran menerima pinjaman dari salah satu lembaga keuangan?

1.

Jika ya, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah memblokir nomor tersebut. Lantas, bagaimana cara memblokir panggilan dari orang yang tak dikenal?

1. Truecaller - Caller ID & Dialer

Aplikasi Truecaller, kamu bisa mengetahui siapa yang menghubungi dan memblokir telepon dan sms masuk yang tak diinginkan, termasuk panggilan dan SMS dari telemarketing.

Dengan demikian, panggilan masuk dari telemarketer dan panggilan mengganggu lainnya yang dilaporkan sebagai spam akan otomatis diblokir.

Kamu juga bisa melaporkan nomor telepon yang kamu anggap sebagai spam, misalnya nomor stalker. Tidak hanya itu, dengan Aplikasi Trucaller, kamu juga bisa mengetahui kapan teman kamu bisa dihubungi.

2.

2. Calls Blacklist - Call Blocker

Seperti Truecaller, aplikasi Call Blacklist - Call Blocker bertugas memblokir panggilan dan SMS masuk yang tak diinginkan. Mereka yang menghubungi kamu dengan private number juga bisa langsung diblokir oleh aplikasi ini.

Ada beberapa fitur utama dalam aplikasi ini, misalnya memblokir sekumpulan nomor dengan angka depan tertentu, memblokir SMS dari nomor-nomor alfanumerik, hingga memblokir seluruh nomor telepon.

Menariknya kamu juga bisa membuat daftar nomor-nomor yang tidak dingin diblokir sehingga telepon dan SMS dari nomor-nomor tersebut tetap masuk.



YOUR REACTION?