Hantu atau makhluk halus sebenarnya selalu ada, mungkin sebagian dari kita yang memiliki kemampuan supranatural bisa merasakan kehadiran sosok mereka.
Dan yang jadi pertanyaan, bagaimana bisa ya hantu-hantu tersebut bisa eksis disana? Apa sih penyebab dan asal mulanya? Berikut legenda hantu menyeramkan dari berbagai daerah di Indonesia. Ayo kita Kemon!

1.

1.Tuyul

Siapa orang yang tidak tahu sosok bocah tua nakal alias tuyul ini? Tuyul memang termasuk hantu paling terkenal di Indonesia sampai diangkat ke dalam film layar lebar. Kamu pasti mengenal sosok tuyul ini sebagai anak kecil yang suka mencuri uang.

Biasanya, ia mencuri uang karena disuruh oleh majikannya. Tubuh tuyul ini kerdil, berkepala botak dengan warna keperakkan dan bersuara layaknya anak ayam tapi bukan ayam kampus.

Mungkin, kamu pernah mendengar cerita dari temanmu yang kehilangan uang secara ghaib? Berdoa saja, semoga uang yang hilang tersebut sebenarnya sudah terpakai, hanya saja temanmu lupa, Hehehe. Konon, sosok tuyul ini tercipta dari janin yang keguguran ataupun bayi yang mati saat lahir.



YOUR REACTION?