Cobaan yang cukup berat dalam menjalin sebuah hubungan adalah menjaga hati. Bagaimanapun, kamu harus bisa meminimalisir peluang adanya orang lain yang menarik perhatianmu.

1.

Kalau kamu lengah sedikit saja, bisa jadi kamu tertarik dengan pihak lain dan walau tidak disengaja atau khilaf, kamu tetap sudah menyakiti perasaan pasanganmu sendiri.

Ada 7 hal yang bakal terjadi kalau kamu selingkuh dari cewekmu. Kamu harus ingat bahwa semua kesalahan itu ada konsekuensinya. Semuanya pasti tidak akan sama lagi seperti dulu.

1. Dia akan jadi dingin dan mulai meragukan hubungan kalian

Dia jadi anti terhadap hal-hal yang berbau hubungan kalian. Tidak ada lagi perhatian atau aktif menerima perhatian. Bahkan saat kamu mengatakan kamu menyesal, itu tidak bisa mengurangi rasa kecewa yang sudah terlanjur dia rasakan.

2. Walau dia bilang dia memaafkanmu, tapi dia tidak akan semudah itu lupa

Cewek tidak akan semudah itu melupakan sesuatu yang membuatnya sakit hati. Walaupun mungkin dia mengatakan bahwa dia memaafkanmu, dia masih sakit dan belum bisa lupa. Dia bisa jadi juga sedang bingung dengan langkah apa yang seharusnya dia ambil denganmu.

3. Dia jadi insecure dan jadi lebih posesif dari dirinya biasanya

Karena dia tidak ingin kehilanganmu apalagi untuk cewek lain, dia akan bersikap seperti satpam yang memantau semua gerak-gerikmu. Dia akan selalu bertanya kamu dimana dan jadi lebih menyebalkan karena pertanyaannya itu.

4. Atau dia malah jadi tidak peduli lagi tentang apapun yang kamu lakukan

Bisa jadi dia muak, bisa jadi dia ingin memberimu pelajaran, atau bahkan karena semua rasa cinta yang dia miliki sudah berubah menjadi rasa sakit hati. Semuanya adalah karena dia terlalu berharap padamu dan masa depan kalian. Makanya dia jadi sangat anti denganmu setelah kamu menyakitinya dengan sangat.

5. Dia sangat kecewa tapi dia tidak bisa mengatakannya padamu

Akhirnya hubungan kalian jadi garing, jadi membingungkan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tidak lagi harmonis dan malah terkesan dingin. Cewekmu sedang tersakiti dan dia kecewa dengan apa yang kamu lakukan. Dia juga tidak mungkin selalu mengatakan kekecewaannya sehingga dia akan memilih sendiri saja.

6. Dia mengambil waktu untuk berpikir apakah dia ingin melanjutkan hubungan lagi denganmu atau tidak

Dalam waktu ini, dia tidak akan mau kamu hubungi atau bertemu denganmu. Chatpun, dia akan jarang sekali membalas dan tidak lagi peduli dengan apa yang kamu lakukan. Dia butuh waktu sendiri untuk berpikir apakah kamu layak diberikan kesempatan atau tidak.

7. Dia ingin kamu pergi dari hidupnya dan tidak mau bertemu denganmu lagi

Kalau dia sudah melakukan ini, tandanya dia memang sangat kecewa denganmu. Mungkin itu juga karena dia sangat mencintaimu makanya dia juga sangat merasa sakit saat kamu menyakitinya. Kamu yang harus menerima konsekuensi ini, bagaimanapun kamu yang salah.

Jangan salahkan cewekmu kalau dia memang sudah tidak mau lagi berhubungan denganmu dan jangan memaksanya memaafkanmu kalau memang dia tidak bisa. Kamu harus menanggung akibat dari kesalahan yang kamu lakukan dan sebaiknya kamu belajar untuk lebih menghargai komitmen dalam berhubungan.


Sumber : life.idntimes.com

YOUR REACTION?