Senang berpetualang ke kawasan-tempat baru yg menunjukkan sensasi liburan yg tidak selaras? Keempat pulau ini memiliki keunikannya masing-masing yang bikin banyak wisatawan merasa penasaran. Tidak sedikit pula yg bahkan merasa takjub akan keajaiban alam yg dipunyai sang pulau-pulau ini. Contohnya,salah satu pulau ini ada yang dibangun dari cangkang kerang. Nah, berikut ialah enam pulau terunik berasal seluruh dunia.

1.

1. Pulau dari cangkang kerang

Di ujung Petite Cote, hamparan pantai di Senegal, terdapat sebuah desa nelayan sepi yang disebut Joal-Fadiouth. 

Joal berada di daratan, sementara Fadiouth dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu sepanjang 400 meter, yang terletak di sebuah pulau yang seluruh wilayahnya dibangun dari cangkang kerang. 

Selama lebih dari satu abad, penduduk di pulau ini memanen moluska, menyendoki dagingnya dan menggunakan cangkang kosongnya untuk membangun pulau kecil mereka. 

Cangkang kerang itu kemudian terakumulasi selama bertahun-tahun dan telah menyatu bersama dengan akar bakau, alang-alang dan pohon Baobab raksasa. 

Tumpukan kerang kosong itu bahkan bisa ditemui di mana-mana, di jalan-jalan, di dinding bangunan dan pernak-pernik yang dijual oleh pedagang kaki lima di pulau itu.



YOUR REACTION?