Jalan hidup dari masing-masing orang itu tidak akan pernah sama, oleh sebab itu jangan pernah membandingkan jalan hidup kita dengan jalan hidup orang lain.

1.

Jangan pernah merasa bahwa jalan hidup kita begitu rumit dan jangan pernah merasa bahwa hanya jalan kita lah yang paling sulit.

Terkadang jalan orang lain yang ditempuh juga tak kalah sulitnya bahkan bisa jadi lebih sulit dari jalan yang kita tempuh selama ini.

Akan tetapi kaita begitu meratapi sedangkan orang lain yang lebih sulit darimu tidak menampakkan bahwa jalan yang ia tempuh sulit sehingga yang kamu lihat hidupmu selalu lebih sulit dari pada hidup orang lain.

1. Hidup Ini Tentang Sebuah Perjalanan Panjang Yang Harus Kita Lewati 

Tidak perlu merasa bahwa jalan kita begitu sulit dan jalan orang lain itu mudah, karena kita tidak pernah tahu apa saja yang sudah ditempuh oleh orang lain.

Terkadang orang lain terlihat bahagia dari pada kita dan terlihat baik-baik saja hanya karena mereka tidak mengeluh terhadap jalan hidupnya sehingga terlihat lebih bahagia dan baik-baik saja padahal sebetulnya tidak.

2. Perjalanan Yang Kita Tempuh Tidak Akan Pernah Mudah Pasti Akan Ada Banyak Halangan Dan Rintangan Yang Harus Kita Hadapi

Tentu jalan yang kita tempuh tidak mudah, pasti akan sangat sulit dan rumit bahkan akan ada banyak hal yang tidak kita inginkan dan tidak kita sangka sebelumnya terjadi secara tiba-tiba.

Perjalanan yang kita tempuh itu selalu rumit namun Tuhan telah mempersiapkan diri kita jauh sebelum kita melewati jalan hidup kita. Sesulit apapun jalan yang kita tempuh pasti kita bisa melewatinya.

3. Tugas Kita Hanya Menjalani Kehidupan Ini Dengan Penuh Kesabaran Dan Keikhlasan

Jangan mengeluh meski jalan hidup kita sulit, jangan pernah merasa putus asa walau terkadang kita merasa bahwa kita tidak bisa melewatinya.

Tugas kita hanya bersabar dan ikhlas menerima kehidupan ini, karena pasti kita bisa melalui semuanya.

Percayalah bahwa Tuhan itu adil sehingga apapun yang terjadi pada kita itulah yang terbaik dan yang paling baik untuk kehidupan kita.

4. Lakukan Yang Terbaik, Terus Berusaha Dan Berdoa Tak Perlu Memikirkan Endingnya Bagaimana Dan Seperti Apa

Tugas kita hanya berusaha dan berdoa, bagaimana pun hasilnya yang terpenting kita sudah melakukan yan terbaik. Jika kita sudah berusaha dan berdoa maka pasrahkan semuanya kepada Tuhan yang Maha Esa.

Tak perlu memikirkan bagaimana hasilnya, pikirkanlah bagiamana caranya agar kita tetap ikhlas, tetap sabar menerima ketentuan Tuhan yang terkadang jauh dari apa yang kita inginkan.

5. Nikmati Segala Proses Kehidupan Ini Jika Kau Bersungguh-Sungguh Maka Kau Pasti Akan Mendapatkan Hasil Yang Memuaskan Dan Membanggakan

Jika kau bersungguh-sungguh maka Tuhan akan memberi hasil yang jauh lebih indah dari apa yang kamu minta.

Hidup itu jangan diambil rumit dan pusing, nikmati segala proses kehidupan ini namun jangan pernah lupa untuk selalu berusaha, berdoa juga jangan pernah menyerah, tetap lakukan yang terbaik tanpa memikirkan hasilnya seperti apa dan bagaimana.

Hasil itu tidak akan pernah mengkhianati usaha, jika kamu bersungguh-sungguh maka kau pasti akan mendapatkan hasil yang membanggakan.


Sumber : duapah.com

YOUR REACTION?