Gedung adalah sebuah bangunan yang identik dengan kemegahan dan kekokohannya. Tentu tidak sedikit biaya yang digunakan untuk membangunnya, namun ternyata tak banyak orang yang mau merawat sebuah bangunan. Akhirnya bangunan ini terbengkalai, akibat tak adanya orang yang merawat atau mungkin sang pemilik sudah tiada.

Bisa anda bayangkan jika sebuah gedung ditinggalkan dalam waktu lama tanpa ada penghuninya. Bisa jadi penghuninya akan berubah bukan manusia lagi melainkan makhluk astral. Sangat mengerikan!

Ingin tahu gedung tua terbengkalai paling angker mana saja yang ada di Indonesia? Yuk simak informasinya berikut ini!

1. Hotel Lembah Dieng, Malang, Jawa Timur

Di daerah Malang, Jawa Timur ada sebuah gedung tua terbengkalai yang sangat angker. Gedung berupa hotel ini dulu dibangun pada tahun 1980 an dan tak lagi dilanjutkan karena suatu hal sehingga gedung ini terbengkalai begitu saja. Bangunan ini dikelilingi  oleh tanaman liar dan pohon besar, bahkan temboknya pun ditumbuhi lumut dan rumput liar. Kesan seram langsung terlihat jika kita lihat penampakan gedung tua terbengkalai ini.

Bangunan ini dibangun di sebuah lokasi dimana Pemerintah Kolonial Belanda melakukan pembantaian pada para pribumi. Menurut cerita warga, di hotel ini ada sebuah lorong di lantai dua yang sering menjadi lokasi penampakan hantu wanita dan sosok astral lainnya. Suara tangisan pun kerap terdengar dari arah jendela lantai dua gedung tua terbengkalai ini.



YOUR REACTION?


You may also like