ndonesia adalah negara yang kaya akan suku bangsa. Setiap suku memiliki keunikannya tersendiri dengan berbagai kebijakan dan kisah kemasyarakatan yang sangat menarik. Salah satu suku di Indonesia yang sangatlah populer adalah Suku dayak. Sebagai salah satu suku di Indonesia, kita warga negara Indonesia perlu untuk mengetahui mengenai keberadaan suku dayak yang sangat terkenal ini.

1.

Suku ini sebenarnya bukan hanya terkenal di Indonesia saja namun juga terkenal di dunia. Keberadaan suku ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Dahulu suku ini sangat ditakuti oleh Belanda karena memiliki kekuatan yang sangat hebat untuk berperang.

Beberapa hal yang ditakuti oleh masyarakat di suku ini adalah sebagai berikut:

1. Tato

Hal yang sangat menarik di Suku dayak kalimantan salah satunya adalah tato. Pria suku dayak sangat identik dengan tato. Tato yang ada di tubuh pria dayak memiliki makna yang sangat unik. Semakin banyak tato yang ada di tubuh maka akan semakin tinggi kebanggaan seseorang tersebut. Tato yang ada di tubuh menandakan perjalanan. Semakin banyak tempat yang dikunjungi oleh seorang pria dayak makan akan semakin banyak juga tato yang akan di dapatkan. Suku ini terlihat semakin sangar dengan tato yang dimiliki. Meskipun tatonya tidak berwarna warni namun memiliki gambar yang sangat unik dan berbeda-beda. Anda yang datang ke sana akan semakin terkagum dengan tradisi di sana.




YOUR REACTION?