Bagi Anda, para pria yang memiliki pasangan, pastinya pernah mengalami fase di mana pacar atau istri memasuki masa haid mereka.

1.

Untuk sebagian besar pria, fase tersebut cukup berat untuk dihadapi karena emosi dan mood pasangan sering tak terkontrol.

Merangkum beberapa cara yang bisa Anda untuk menghadapi pasangan yang sedang masa haid.

1. Jangan salahkan periode menstruasi mereka

Saat sedang haid, emosi dan mood wanita seringkali tidak terkontrol dan sering berubah-ubah. Hal ini sering jadi ujian bagi kesabaran pria di mana pasangannya seolah suka mencari-cari kesalahan dan marah tanpa sebab. Kalau sudah begini, Anda jangan menyalahkan masa haid mereka sebagai penyebabnya, tetapi sadarilah bahwa hal tersebut adalah bagian dari proses biologis.

2. Hindari perbincangan yang membuatnya jengkel

Mungkin pasangan Anda adalah orang yang rasional dan ramah. Namun, saat sedang masa haid, mereka tidak bisa merespon pesan seperti hari biasanya. Jadi, sebelum Anda memberitahu tentang pendapat jujur akan suatu hal, sadarilah bahwa hormon yang ada di dalam tubuhnya sedang tidak seimbang dan bisa membuat segala sesuatu terkesan 'salah'.

3. Jawablah pertanyaan mereka dengan perhatian

Saat masa haid , wanita cenderung ingin jauh lebih diperhatikan dan sensitif. Saat dia bertanya tentang dirinya, jangan menjawab dengan sikap yang tegas, tetapi berilah sedikit "bumbu" perhatian dalam setiap jawaban Anda. Intinya, mereka ingin dijawab seperti yang mereka inginkan.

4. Bersabarlah

Sikap ini adalah kunci dari suksesnya Anda menghadapi pasangan yang sedang mengalami haid. Berpikirlah bahwa kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama, dan ada masa di mana semuanya akan kembali normal. Jadi, bersabarlah.

5. Ajak dia makan

Masa haid akan jadi fase di mana seorang wanita merasa dirinya sakit karena kehilangan darah. Hal ini menjadi alasan dirinya merasa sangat lelah. Ajaklah pasangan Anda untuk makan makanan yang mereka sukai agar kondisi fisik dan mood-nya kembali normal.


Sumber  : lifestyle.liputan6.com

YOUR REACTION?