5 penyihir paling menakutkan dari dunia mitos ini mungkin belum Anda ketahui. Penyihir dan sihir itu sendiri memiliki tempat tersendiri didalam pikiran semua orang. Ada beberapa kasus sihir yang pernah didapati dalam dunia nyata. Oleh karena itu, penyihir dinilai sebagai obyek kebijaksanaan dan juga kejahatan dalam cerita rakyat dari generasi ke generasi. Pada artikel ini, Anda akan mengetahui beberapa penyihir paling menakutkan yang ada pada cerita-cerita rakyat.

1.

1.CIRCE

Karakter terkenal dari cerita Odyssey oleh Homer. Circe adalah seorang penyihir yang tinggal disebuah pulau bernama Aeaea. Dia memiliki hobi yang aneh, yaitu mengubah pelaut yang singgah dipulaunya menjadi serigala, singa, dan berbagai macam hewan, setelah membuat Circe membius mereka.

Saat Odysseus mengunjungi Aeaea, Circe mengubah orang-orangnya menjadi babi, tetapi untungnya Odysseus sendiri tidak mempan karena telah diberikan tanaman ajaib oleh para dewa sehingga Circe tidak dapat mengubahnya. Setelah membuat Circe berjanji untuk tidak mengkhianatinya, Odysseus dan orang-orangnya hidup dibawah perlindungan Circe selama setahun sebelum pulang kembali ke Ithaca.



YOUR REACTION?