Program reality show Karma ANTV sukses menyedot perhatian pemirsa TV. Karma beberapa kali sukses memuncaki daftar perolehan rating, di tengah gempuran sinetron-sinetron populer.

Di luar pencapaian tersebut, Karma juga dihinggapi isu negatif. Acara yang dipandu paranormal Roy Kiyoshi bersama Robby Purba itu dituding mengandung unsur rekayasa. 

Soal ini, kami mencoba meminta konfirmasi langsung dari Roy Kiyoshi. Roy dengan tegas menampik anggapan miring sebagian masyarakat. Dia memastikan, cerita yang diungkap para partisipan di program Karma ANTV adalah kenyataan. 

"Talent yang datang adalah orang-orang yang bermasalah. Orang-orang itu DM (direct message) ke Instagram kami, minta masalahnya diterawang. Dipastikan mereka tidak settingan," kata Roy Kiyoshi, saat berbincang dengan tabloidbintang.com, Rabu (14/3) malam. 

Roy Kiyoshi tidak memungkiri, dari sekian banyak calon partisipan yang mendaftar, ada di antaranya yang membawa cerita palsu. Motifnya beragam. Di antaranya ingin eksis di TV. 

Roy Kiyoshi tidak segan menghentikan proses syuting dan meminta partisipan untuk meninggalkan studio saat mereka ketahuan berbohong.  "Aku bilang ke produser, ini ada yang bohong, langsung dibuang. Kalau ceritanya benar akan saya bahas, akan saya telanjangi (masalah hidupnya)," ungkap pria yang dikenal sebagai paranormal dan konsultan supranatural itu. 

Lebih lanjut dikatakan Roy Kiyoshi, kebenaran cerita yang disampaikan partisipan bisa terlihat dari cara mereka menyampaikannya. "Orang yang bohong, nangisnya pasti kelihatan fake. Kalau nangisnya dari hati pasti kelihatan."


Sumber  : www.tabloidbintang.com

YOUR REACTION?