Setelah sempat nikah siri pada November 2017 lalu, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga akhirnya meresmikan pernikahannya pada Jumat, 9 Februari 2018 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Mereka dinyatakan resmi menjadi pasangan suami istri secara hukum setelah menjalani akad nikad di depan penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam acara akad nikah, Vicky Prasetyo menikahi Angel Lelga dengan mahar berupa surah Ar-Rahman, berlian 5,29 karat, perhiasan emas 20 gram dan uang sebesar Rp9.022.018.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Angel Lelga binti Mikun Michael dengan maskawinnya tersebut tunai," ucap Vicky Prasetyo dengan satu helaan napas.

 Ijab kabul Vicky Prasetyo langsung disambut kata sah dari saksi dan tamu undangan.

Mendengar itu, Vicky Prasetyo seketika mengankat dua jari telunjuknya ke atas laiknya pemain bola yang sedang menuangkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang lawan.

- Mahar Vicky Prasetyo, baru dibayar separuhnya

Ada yang aneh dalam proses akad nikah Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Pasalnya, Vicky membacakan surat Ar-Rahman tidak sampai tuntas sebagai salah satu mahar yang diminta pihak mempelai wanita.

Sementara, dalam mengucapkan kabul dalam proses ijab kabul Vicky menyebut mahar pernikahan sebagai salah satu syarat sah pernikahan telah dibayar tunai.

Vicky membaca surat Ar-Rahman di hadapan penghulu dan saksi pernikahan sebelum proses ijab kabul berlangsung. Ia hanya membaca 13 dari 78 ayat yang terdapat dalam surat Ar-rahman. Lantas apakah pernikahan Vicky dan Angel Lelga bisa dinyatakan Sah?

Dikonfirmasi kepada Edi Hermanto, penghulu yang menikahkan Vicky dan Angel, menyoal Vicky yang tidak tuntas membaca surat Ar-Rahman, menurutnya pernikahan itu sah. Namun Vicky harus melunasi ayat yang tidak tuntas dibaca olehnya.

"Itu nanti bisa dilanjut setelah acara. Itu boleh dan memang sudah ada komitmen. Jadi sekarang dibaca separuh dulu nanti selebihya dilanjut nanti dibaca semuanya," kata Edi Hermanto usai acara akad nikah.

 - Vicky Prasetyo masih berkewajiban membayar utang mahar

Masih kata Edi, dirinya sudah berkomunikasi dengan Vicky Prasetyo sebelum akad nikah berlangsung. Dalam percakapannya, Vicky mengatakan kepadanya hanya sanggup membaca 13 ayat dari surat Ar-Rahman.

"Sudah ada komunikasi jadi bacanya cuma 13 ayat. Enggak satu surat," kata Edy.

Oleh sebab itu, Edy Hermanto membenarkan jika Mahar yang diberikan Vicky kepada Angel bisa disebut masih utang.

"Iya. Enggak ngutang, tapi ya seperti itulah. Itu ya," jawab Edi Hermanto tidak tegas.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Angel Lelga dan Vicky Prasetyo resmi menikah pada Jumat, 9 Februari 2018. Keduanya menikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.


Sumber : www.bintang.com

YOUR REACTION?