Sebagai makhluk sosial tentu kita pernah mengalami yang namanya kecewa.

Tentu kita juga pernah mengecewakan orang lain. Ya kecewa, sebuah kata yang mengandung makna rasa sedih yang sangat mendalam. Semoga kita sebagai manusia yang saling membutuhkan bisa menjadi termotivasi dengan rasa kecewa.

Kecewa memang selalu muncul mendadak. Datang dengan sendirinya tanpa di undang.Datangnya di awal, kalau di akhir namanya penyesalan. Rasa kecewa biasanya disertai dengan rasa sedih dan marah. Dengan rasa seperti itu, apa kita harus bermusuhan? Tentu tidak. Kita tidak boleh saling bermusuhan sesama manusia, terutama penyebabnya karena kecewa.

Nah melalui artikel ini, saya ingin berbagi mengenai cara mengatasi rasa kecewa yang datang mendadak. Kenapa saya membuat judul seperti di atas? Karena siapapun manusia di muka bumi ini selalu didatangkan rasa kecewa secara mendadak. Betul tidak? Saya pun pernah mengalaminya.

Jangan Terlalu Berharap/Bergantung dengan Orang Lain

Inilah yang sering saya temukan di kebanyakan orang di Indonesia, terlalu berharap pada orang yang satu dengan yang lain. Memang sebenarnya kita sebagai makhluk sosial, hidup saling bergantung terhadap orang lain. Setiap manusia sudah punya kesibukan masing-masing, dan punya kewajiban masing-masing. Jika kita dikecewakan, jangan menyalahkan orang itu. Sebenarnya, jika tidak ingin dikecewakan, janganlah terlalu berharap/bergantung dengan orang lain.

Salah satu cara agar tidak terlalu berharap oleh orang lain adalah, janganlah lupa terhadap yang menciptakan kita. Berharaplah kepada Tuhan karena Tuhan yang menciptakan kita. Tuhan itu maha bijaksana, yang selalu mengabulkan apa yang di harapkan oleh hamba-Nya.

Percayalah pada Diri Anda Sendiri

Manusia tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tuhan itu maha adil, menciptakan semua manusia dengan sama dan tidak ada yang kurang. Meskipun ada yang tidak mempunyai kaki ataupun tangan, tapi kelebihannya sungguh luar biasa.

Contohnya: Nick Vujicic (motivator terbaik di dunia). Meskipun beliau dilahirkan tanpa kedua kaki dan kedua tangan, beliau memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh manusia normal yang memiliki anggota tubuh yang lengkap. Kelebihannya yaitu bisa menjadi motivator terbaik di dunia.

Bayangkan saja orang yang tidak lengkap anggota tubuhnya bisa menjadi pemotivator terbaik di dunia. Namun bagaimana dengan Anda yang memiliki anggota tubuh yang lengkap? Semua orang bisa menjadi yang terbaik. Percayalah pada diri Anda sindiri bahwa Anda adalah yang terbaik. Dan saya juga yakin Anda bisa menjadi yang terbaik.

Jangan Terlalu Dipikirkan Apa yang Sudah Terjadi

Yang lalu biarlah saja berlalu. Ibaratkan nasi yang sudah menjadi bubur. Semuanya tidak akan bisa kembali lagi. Tugas kita hanya bisa mengikhlaskan semua yang telah terjadi. Anda tidak perlu memikirkan semua yang sudah berlalu. Jangan pernah menyesali semua yang sudah terjadi. Memang penyesalan selalu datang terlambat.

Bersyukur Menjadikan Kita Berbahagia

Namun, tahukah Anda bahwa dengan hidup bersyukur bisa membuat kita hidup berbahagia? Bersyukurlah karena denga bersyukur akan membuat hidup kita bahagia. Meski telah dikecewakan orang lain, namun tetaplah bersyukur karena masih diberi rasa kecewa. Memang sedih rasanya namun dengan bersyukur akan membuat kita menjadi lebih termotivasi dan hidup kita akan menjadi lebih baik lagi .

Baiklah sahabat Indonesia yang baik hati tentunya. Itu dia Cara mengatasi rasa kecewa yang datang mendadak. Mudah-mudahan dengan cara tersebut hidup kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Semoga bermanfaat ya.


Sumber : blogmotivasi.com

YOUR REACTION?