Selain keadaan alam yang indah, Belanda juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Masing-masing tempat wisata di Belanda memiliki keunikan tersendiri. Nah bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Belanda, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Belanda yang wajib Anda kunjungi!

1.Bloemenmarkt (Floating Flower Market)

Merupakan pasar bunga yang sudah ada sejak tahun 1862. Saat ini Bloemenmarkt berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Belanda yang paling terkenal dan juga telah disahkan oleh UNESCO sebagai satu-satunya pasar bunga terapung di dunia.

Pasar bunga terapung ini menempati kios-kios transparan yang mengapung di sepanjang Kanal Singel. Karena letaknya berada di tepi Kanal Singel, maka Bloemenmarkt ini juga disebut dengan Bloemensingel.

Di pasar bunga ini, Anda bisa menemukan hampir semua jenis bunga termasuk bunga tulip yang tersedia dalam berbagai macam warna. Selain bunga yang tersedia dalam pot, ada juga bunga yang sudah dipotong dalam bentuk buket bunga dan benih bunga dalam kemasan yang siap untuk diekspor atau siap dijadikan oleh-oleh khas Belanda.

Bloemenmarkt buka setiap hari, namun dengan jam buka yang berbeda-beda. Pada hari Senin – Sabtu tempat wisata di Belanda ini buka mulai pukul 09.00 sampai 17.30, sedangkan pada hari Minggu buka pada pukul 11.00 – 17.30.

Jika Anda merupakan salah satu penggemar bunga, maka Bloemenmarkt bisa Anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata di Belanda yang menarik dan harus dikunjungi ketika anda berlibur ke Belanda.



YOUR REACTION?