Setiap tempat wisata memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Namun, keanehan dari suatu tempat kadang-kadang bisa menjadikan tempat itu terkenal. Nah, kelima tempat ini terkenal karena keanehan dan keunikan mereka.

Berikut adalah 5 Kuil Paling Aneh Di Dunia :

1. Kuil untuk sembuhkan wasir

Kuil Kunigami yang didirikan di Prefektur Tochigi, Jepang, dipercaya dapat mencegah dan menyembuhkan wasir. Menurut tradisi kuno yang dipercaya masyarakat setempat, orang-orang yang mencuci pantat mereka di sungai dekat kuil dan makan telur persembahan di kuil itu konon akan sembuh dari wasir.

Karena masyarakat telah berhenti mencuci pantat mereka di depan umum, tradisi itu diganti dengan cara menungging di depan sebuah batu berbentuk telur yang ditaruh di pusat Kuil Kunigami. Hal itu harus dilakukan melafalkan mantra khusus, sehingga bisa terhindar atau sembuh dari wasir.

Kisai adalah festival tahunan yang diadakan di Kuil Kunigami. Orang-orang akan datang ke kuil untuk mengambil obat wasir. Festival ini pernah dihentikan pada tahun 1988, tetapi kemudian dihidupkan kembali beberapa tahun yang lalu, ketika penyakit wasir menjadi penyakit yang populer di Jepang.

Pendeta meminta para pengunjung untuk membungkuk memberi hormat dengan posisi membelakangi batu suci dan kemudian memerintahkan mereka untuk menungging di depan batu tersebut.



YOUR REACTION?