Tak ada manusia yang sempurna tapi kau bisa melatih hatimu agar memiliki pribadi yang sempurna.

Disakiti memanglah menyakitkan dan tentu ada perasaan ingin balas dendam.

Tapi ketahuilah bahwa mebalas dengan menyakiti hanya akan menjadikanmu sama seperti dia. Jika sampai kau membalas perbautannya maka kau tidak ada bedanya dengannya.

1. Keikhlasan Adalah Awal Dari Kebahagiaan

Ketika kau disakiti tapi tidak membalas menyakiti bukan berarti kamu bodoh justru kamulah pemenangnya karena kamu berbeda dengannya.

Jika kau membalas dengan hal yang sama kamu kamulah yang bodoh dan tak ada bedanya kamu dengannya. Biarlah tak perlu membalas dengan hal yang sama cukup ikhlas meski ada orang yang berusaha menyaitimu.

2. Milikilah Hati Yang Lapang Untuk Menerima Perlakukan Orang

Jika kamu ikhlas kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari dalam hatimu. Kau akan merasa bahagia karena kebahagiaan itu berasal dari hati.

Jika hatimu ikhlas maka kau akan bahagia karena yang jelas ketika hatimu bisa ikhlas maka dengan sendirinya kau akan menerima dengan lapang apa yang dilakukan orang terhadapmu.

3. Cukup Katakan Didalam Hatimu Bahwa Tuhan Yang Akan Membalas Semua Perbuatannya

Kau tidak bodoh, kamulah sebetulnya orang yang kuat. Ketika kau memiliki kekuatan untuk membalasnya akan tetapi kau memilih tidak menyakitinya maka kamulah pemenang sebenarnya.

Kau sudah membuktikan bahwa dia tidak sama denganmu dan itulah yang membuatmu jadi pembeda.

4. Kau Tak Perlu Membalas Dengan Menyakiti Balik, Cukup Dia Yang Menyakiti, Kamu Jangan

Cukup dia yang jahat kamu jangan. Tetaplah menjadi orang yang baik jangan menjadi jahat hanya karena perbuatan seseorang yang berusaha menyakitimu.

Tetaplah menjadi orang yang baik yang tidak perpengaruh dengan kejahatan orang lain. Milikilah hati yang lapang menerima semua perbuatan orang karena dengan hati yang lapang kau akan mendapatkan kebahagiaan.

5. Kamu Berbeda Oleh Sebab Itu Kamu Harus Bisa Berlapang Dada

Yang membedakan kamu dengan dia adalah kamu yang tetap diam walau disakiti, kamu yang lapang menerima perbuatan orang tanpa ingin membalsnya.

Kamu berbeda karena kamu memiliki hati yang cukup luas untuk menerima dengan ikhlas karena hanya dengan keikhlasan kau akan mendapatkan kebahagiaan.


Sumber : duapah.com

YOUR REACTION?